KEGIATAN E-LITERASI YANG SUDAH DITERAPKAN DI SMK TARUNA BHAKTI DEPOK TP.2017/2018

  1. Portal Informasi Program E-Literasi SMK Taruna Bhakti Depok, Pengertian literasi dalam konteks Gerakan Literasi Sekolah adalah sarana kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan berbicara dalam bentuk digital.
  2. Dari itu SMK Taruna Bhakti ikut melaksankan kegiatan E-literasi yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang kegiatan ini melibatkan seluruh warga sekolah sebagai berikut:

          A. Guru
          B. Perserta Didik
          C. Orang Tua/Wali Murid
          D. Serta Seluruh Warga Sekolah

  1. Diketahui berawal dari peradaban buku atau penguasaan literasi yang berkelanjutan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Namun, yang terjadi saat ini, budaya literasi sudah semakin ditinggalkan oleh generasi muda, seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang digital. Maka dari itu sekolah kami mendukung penuh kegiatan E-Literasi .
  2. Kecakapan ini harus terakomodasi di lingkungan sekolah SMK Taruna Bhakti terutama di ruang kelas itu sendiri, sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kecakapan kognitif, sosial, bahasa, visual, dan spiritual. Maka dari itu SMK Taruna Bhakti akan melaksanakan kegiatan secara maksimal.